Belajar Internet Marketing, Belajar Bisnis Marketing Online, Belajar Bisnis Internet

Strategi Internet Marketing Belajar Internet Marketing, Belajar Bisnis Marketing Online, Belajar Bisnis Internet I Sistem Pemasaran Online I Belajar Menulis I Bisnis Internet Gratis

Silahkan Masukkan Email Anda Untuk Mendapatkan Artikel Baru Seputar Dunia Marketing:

blogspot statistics

===========================

.

Categories

Negara Pengunjung

Followers Marketing

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat HERBAL PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

Dalam dunia bisnis, pelanggan utama sudah seharusnya mendapat perlakuan yang istimewa, karena merekalah penyumbang terbesar terhadap omzet dan profit perusahaan. Inilah yang saya sebut Buah Emas dari pohon bisnis anda. Mereka layak mendapatkan harga yang lebih murah, diskon yang lebih besar, bonus tambahan dan sebagainya. Sedangkan pelanggan yang kontribusinya kecil, tetap harus diperhatikan, tetapi tentunya perlakuan ke mereka tidak se-istimewa pelanggan utama kita.

Pertanyaannya, apakah anda mengetahui siapa pelanggan utama anda? Sudahkah anda meng – ABCDE – kan pelanggan anda? Bagaimana mengklasifikasikann ya?

Anda bisa mengklasifikan pelanggan anda dari segi omzet atau profit. Dari semua pelanggan anda, datalah omzet atau profit yang anda dapatkan dari mereka. Kemudian urutkanlah pelanggan anda dari yang omzet/profitnya terbesar sampai dengan yang terkecil.

Semua pelanggan yang menyumbang s/d 80% dari omzet atau profit anda dapat dikategorikan sebagai pelanggan kategori A.

Semua pelanggan yang menyumbang 15% selanjutnya dari omzet atau profit anda dapat dikategorikan sebagai pelanggan kategori B.

Semua pelanggan yang menyumbang sisa 5% dari omzet atau profit anda dapat dikategorikan sebagai pelanggan kategori C.

Semua pelanggan yang ada di database anda, tetapi belum menyumbangkan omzet atau profit bagi anda, dapat dikategorikan sebagai pelanggan kategori D.

Semua pelanggan yang ada di database anda, belum menyumbangkan omzet atau profit, tetapi anda harus mengeluarkan uang untuk menjaga relationship, mereka semua dapat dikategorikan sebagai pelanggan kategori E.

Jika sudah memiliki datanya, sekarang tinggal membuat program yang berbeda untuk masing-masing kategori pelanggan. Mereka yang masuk ke kategori A, tentunya harus diperlakukan istimewa, karena merekalah penyumbang 80% dari omzet atau profit anda. Merekalah yang harus anda jaga, perhatikan, bina hubungan baik, dsb. Jika mereka sampai pergi, maka omzet atau profit anda pastilah terganggu. Tetapi kalau yang pergi adalah yang termasuk dalam kategori C,D atau E, maka tidak akan mempengaruhi bisnis anda secara signifikan.

Jika anda tidak bisa mengklasifikasikan pelanggan anda, berarti anda belum menjalankan database marketing. Anda perlu mendata terlebih dahulu semua pelanggan anda, sebelum bisa melakukan teknik ABCDE ini.




Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

 

Related Posts by Categories



0 komentar

Posting Komentar



IKLAN PREMIUM
-------------- Software Kitab Kuning

Mau software kitab KUNING?? Download aja di www.shamela.ws berisi 3.2 Giga yang berisi Ribuan KITAB KLASIK maupun kontemporer. atau jika anda kesulitan download, Pesan aja, hanya 50 ribu sudah ongkos kirim seluruh indonesia berupa DVD.

Software Kitab Kuning, KLIK

====================================

JAMU KUAT ALAMI, PRIA PERKASA HERBAL KLIK SEGERA

Komentar

LINK BISNIS

Berikut Dengan Detail Menjelaskan PRODUK Obat Kuat PASUTRI Legal, Herbal, Rekomendasi Boyke dan Co :

===========================

SMS CENTER SEKOLAH

Download Gratis : Tutorial Software SMS Center Sekolah ==================================== Produk Software SMS Gateway Fitur dan harga Software Server SMS Bisnis

Share/Save/Bookmark

Bookmark and Share